Memecahkan teka teki, mana yang lebih dulu antara ayam dan telur

Membahas masalah telur dengan ayam mana yang lebih dulu ada seakan tidak ada habisnya. Teka teki semacam ini terkadang dibuat pertanyaan dalam permainan atau sebatas senda gurau saja. Ada yang menjawab asal asalan ada pula yang mengaitkannya dengan logika.

Jika ditanya, lebih dulu ayam atau telur? Ada yang menjawab lebih dulu telur. Lalu ditanya lagi, telur itu dari mana? Dari ayam.
Sebaliknya jika ditanya, lebih dulu telur atau ayam ? Dijawab , lebih dulu ayam. Lalu ditanya lagi, lah ayam itu dari mana asalnya ?dari telur.
Benar benar pertanyaan kecil ini seperti tidak ada ujungnya.

Satu pertanyaan yang menghasilkan 2 jawaban yang saling berkaitan. Jika terus begitu maka jawabannya hanya akan berputar putar begitu saja, tidak jelas.

Sebenarnya siapa yang memulai pertanyaan ini? Sehingga banyak otak manusia yang memikirkannya.

Didalam Al-Qur^an telah dijelaskan bahwa makhluk hidup termasuk hewan telah diciptakan berpasang pasangan. Jadi memecah teka-teki mana yang lebih dulu antara telur dan ayam jawabannya yaitu ayam terlebih dulu baru kemudian telur.

Allah Swt berfirman dalam QS. Az-Dzariyat : 49,

" dan segala sesuatu yang kami ciptakan berpasang pasangan supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah ".

Logikanya telur ditemukan pasti ada induk ayam yang memproduksinya bukan? Bahkan beberapa pakar ahli sudah meneliti jika cangkang telur hanya bisa diproduksi oleh induk ayam.

Nah secara tidak langsung anda bisa memecahkan teka-teki yang selama ini mengusik dipikiran anda.

Semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Tentang Armaan Malik

DESCRIPTION ABOUT DEEPIKA PADUKONE

Akuntansi, Kas kecil ( petty cash )